Ada Hantu di Sekolah

Ada Hantu di Sekolah

Kenapa ya, disekolah kog ada hantunya? Beneran. Ini bukan lagi di film-film horror ya, tapi ini benar-benar ada dikehidupan nyata. Bahkan ada saja anak yang kesurupan dan itu hamper selalu terjadi setiap minggunya.

Cerita tentang adanya hantu disekolah ini sebenarnya sudah saya kenal sejak masih menuntut ilmu di Madrasah Ibtida`iyah (setingkat dengan SD). Konon katanya sekolahku ini dibangun diatas tanah kuburan. Nggak tau juga sih, soalnya kalo dipikir ya nggak etis lah buat bangunan diatas kuburan, tapi nggak tau juga, mungkin bekas kuburan? Atau memang kuburan?


Sewaktu MI dulu, sekolahku katanya ada sesosok hantu dikamar mandi dan macan raksasa. Namun, saya sendiri nggak terlalu paham karena masih kecil dan nggak banyak nanya. Mungkin kalau saya paham, sudah menggali informasi dari dulu. Tapi alhamdulillah, sepertinya hantu-hantu itu sekarang sudah tidak ada.

Lulus dari MI, saya melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyyah (setingkat dengan SMP). Disekolahku ini letaknya persis disebelah kuburan (pemakaman umum). Nah kalau ini sudah jelas asal usul hantunya. Ya karena dekat kuburan, sudah pasti angker. Walaupun begitu, sepanjang saya sekolah disini kejadian kesurupan sangat jarang terjadi. Dan untuk kasus penampakan makhluk gaib pun juga jarang.

Bahkan saya dan beberapa teman malah sering tidur disekolahan. Anehnya nggak ada hantu yang menampakkan diri ke kami, atau khususnya saya. Mungkin karena wajah saya yang sudah mirip kali ya. Jadi, hantu akan merasa gengsi, hantu kog nakutin hantu. Eits

Tiga tahun menuntut ilmu di Mts, saya pun melanjutkan study ke jenjang berikutnya, Madrasah Aliyah. Disini nih yang paling ekstrem. Kejadian kesurupan agaknya menjadi sesuatu yang lumrah disini. Salah satu teman sekelasku jadi korbanya, ia sering kesurupan. Entah apa yang menyebabkan hanya dia saja.

Untungnya Pak Guru banyak yang bisa menangani kalau ada yang kesurupan, jadinya ya nggak usah dibuat terlalu WOW.

Tragedi Malam Tahun Baru

Awalnya yang sering kesurupan hanya satu anak, dan ini berubah semenjak adanya agenda kemah dimalam tahun baru 2014. Ditengah-tengah kekhusukan dan keheningan renungan malam, tiba-tiba disalah satu sudut ruangan sesosok makhluk halus berbaju putih dan berambut panjang tak beraturan menampakkan eksistensinya. Sontak, hal ini membuat histeris semua yang ada diruangan dan mereka segera berhamburan keluar. Ya, banyak sekali yang menjadi saksi kehadiran makhluk itu. Ini benar-benar kejadian nyata di malam tahun baru sekitar jam satu malam, dilantai dua sekolahku.

Seorang bapak guru kemudian langsung kelantai dua dan mengejar sosok halus tersebut. Kemudian, setelah kejadian itu, sekolah terasa sangat angker, karena sering terjadi kesurupan dan kali ini bukan satu anak, tapi beberapa anak yang kesurupan. Pihak sekolah akhirnya tidak tinggal diam. Akhirnya, beberapa sudut sekolah yang angker diteliti apakah memang ada makhluk penunggunya. Dan jika ada, makhluk itu kemudian dipindahkan atau disuruh pindah atau diminta pindah ketempat yang lebih cocok buat mereka.

Alhamdulillah, sepertinya hal ini pun teratasi seperti sekolah-sekolah saya sebelumnya. Hingga saat ini, semenjak saya lulus dari sana tidak ada berita terkait adanya kesurupan lagi.

Dari kejadian-kejadian diatas, saya mendapat pelajaran berharga untuk kehidupan, yakni sekali-kali kita tidak boleh mengganggu ketentraman orang lain, termasuk hantu atau makhluk halu lain diatas. Mungkin kita tidak sengaja mengganggu orang lain. Oleh sebab itu kita harus mengevaluasi sebelum kita berbuat sesuatu, apakah akan mangganggu orang lain? Ingat kita semua punya hak dan hak manusia itu dibatasi oleh hak manusia lainnya, hak makhluk itu dibatasi oleh hak makhluk lainnya. Jadi, jangan coba-coba mengganggu orang lain ya, apalagi makhluk lain. Dan juga sebaliknya.

Post a Comment for "Ada Hantu di Sekolah"