Mas Musahhil Kamar Saya


Selamat pagi teman-teman..

Tumben ya jam segini saya sudah bangun tidur, hehehehe. Begini teman, saya ingin bercerita tentang seseorang. Dia itu masih muda, usianya masih sekitar 22 tahun.

Sejak saya tinggal di asrama kamar D-408 dia rutin membangunkan saya, ya jam segini ini. Rutinitas yang mungkin sangat mengganggu orang yang sedang istirahat ya. Tapi sejujurnya kalau saya sendiri sih no problem. Sebaliknya, saya malah merasa senang karena merasa terbantu untuk bisa melaksanakan jama`ah di Asrama.

Perkenalkan, dia adalah musahhil kamar saya, Mas Romsiyanto. Dia sudah menjadi musahhil saya sejak saya pindah ke kamar D-408. Oh ya, mungkin ada dari kalian yang belum tahu siapa itu musahhil (dari bahasa arab: orang yang mempermudah)?

Di asrama Universitas Trunojoyo Madura, terdapat lima gedung asrama. Untuk itu, diperlukan orang-orang yang berperan sebagai pengelola dan juga pengurus dari asrama ini.

Nah, disini musahhil berperan sebagai pengurusnya. Musahhil itu diambil dari para mahasiswa, sedangkan pengelola itu dari bapak/ibu dosen.

Jadi tugas para musahhil adalah mengurusi apa-apa yang dibutuhkan untuk menghidupkan asrama. Mulai dari masalah peribadatan, kedisiplinan, kebersihan, kebersihan, dan lain-lain. Ya, seperti organisasi biasanya lah.

Selain itu, satu musahhil biasanya ditugaskan untuk mengawasi sekitar 2 kamar. Termasuk kamar saya yang baru ini (D205), Alhamdulillah musahhilnya Mas Romsi lagi.

Kalau yang jadi musahhil kamar mas Romsi, saya menjadi berasa nyaman aja. Soalnya dia itu ketua musahhil, jadi kalau ada apa-apa gampang kan. Misalnya ada masalah fasilitas kamar, bisa langsung bicara ke mas ketua. Hehehe.. selain itu dikamar juga jadi aman, karena pasti dari teman dan saya juga tidak akan berani aneh-aneh, ya itu tadi yang mengawasi adalah mas ketuanya sendiri. Alhamdulillah…

Post a Comment for "Mas Musahhil Kamar Saya"