Malam Terakhir di Semester Dua


Assalamu`alaikum warahmatullahi waarakatuh..
Selamat pagi sob, akhirnya semester dua sudah terlewati. Semester yang menurut saya cukup menantang namun sangat asyik juga. Jujur, semester ini bisa dibilang cukup santai, tentu untuk jurusan yang saya tempati, yakni Teknologi Industri Pertanian. Berbeda dengan semester sebelumnya, kali ini ada empat mata kuliah yang memiliki tiga SKS. Saya pikir sobat sudah paham ya, dengan mata kuliah yang tiga SKS, brarti ada praktikumnya, sedangkan praktikum sama dengan `laporan`. Huhuhu, empat praktikum bos, bayangkan! Tapi ya tetap bisa dibilang nyantai sih.

Banyak teman-teman yang mengatakan semester ini merupakan semester yang serem. Saya pun juga setuju dengan pernyataan itu. Saya sendiri mengawali semsster ini dengan sangat buruk, sangat sangat buruk. Hal ini mungkin tidak akan saya ceritakan kepada siapa pun. Sesuatu ini, secara tidak langsung sangat mempengaruhi peforma kuliah saya diawal semester. Hmm.. rahasia pokoknya.

Oh ya, disemester ini saya ada kesibukan baru selain kuliah. Alhamdulillah saya diberi amanat untuk menjadi pengurus himpunan prodi. Disini saya mendapatkan banyak pengalaman seru dan tentunya bermanfaat bagi saya kedepannya. Untuk saya sendiri, memang belum ada pengalaman sama sekali di organisasi, ini merupakan organisasi pertama saya. Mungkin sebelumnya, saya pernah ikut organisasi, tapi bukan jadi pengurus. Biasanya saya hanya menikmati enaknya saja dan tidak kepikiran ternyata jadi pengurus itu merepotkan juga ya.

Ini adalah organisasi pertama saya, jadi mohon dimaklumi jika saya masih minim kontribusi. Namun, harapan serta komitmen saya kedepan, tentu jika masih dipercaya ya, saya ingin berkontribusi lebih banyak lagi, dan belajar lebih banyak lagi. Terimakasih juga kepada senior-senior yang keren-keren, yang telah dengan sabar membimbing saya dan dengan ikhlas menularkan ilmunya. Hehehe..

Selain organisasi, diasrama juga saya menemukan teman sekamar yang bisa dibilang sepadan dengan saya. Mereka ini anak-anak teknik. Tentu tugas-tugasnya juga tidak kalah ekstrem ya. Senang rasanya bisa mengerjakan tugas dan nglembur bersama-sama. Selain kompak dalam hal mengerjakan tugas, saya juga patut bersyukur karena mereka juga asyik, maksud saya, jarang sekali anak-anak teknik yang super sibuk tapi mau menyempatkan diri buat jalan-jalan bareng, makan-makan bareng, dan mencari wifi bareng-bareng, wkwkwkw.. kekompakan kami juga sudah terbukti saat ajang dormitory Competition yang kedua di asrama. Walaupun tidak menang, ya itu tadi kami masih menyempatkan diri untuk mengikuti perlombaan, dan masih ada cabang lomba yang kami menangkan.


Masih banyak sebenarnya yang ingin saya tuliskan, hehehe.. Tapi sepertinya saya agak kesulitan menuangkan pikiran saya. Agak kaku rasanya. Maklum lah, hampir satu semester penuh harus berjibaku dengan yang namanya tugas, presentasi, jurnal, dan laporan. Hmm.. mungkin ini jadi tulisan pembuka saya ya untuk mengevaluasi semester ini. Agar semseter depan dapat lebih siap dan start buruk tidak terulang kembali.

Post a Comment for "Malam Terakhir di Semester Dua"